BERITA

11 Jun
Awesome Image

Websiter Fakultas Syari'ah

Website Fakultas Syari’ah Harus Diberdayakan

Padang—Website Fakultas Syari’ah UIN Imam Bonjol Padang diberdayakan. Semua tenaga pendidik dan kependidikan, harus bisa menulis berita internal, eksternal dan feature serta perkembangan profile fakultas ini secara umum. “Kita harus jujur bahwa selama ini website ini ada namun tidak berfungsi maksimal. Pada hal sumber daya manusia (SDM) sudah sangat memadai.

Suhanda bersama Jumanudin, Vina Jamila, Gopi Bermana yang juga  pegawai Penmad pada Kanwil Kemenag Sumbar yang dimanahi sebagai narasumber dalam penyajian materi tentang workshop peningkatan kemampuan digitalisasi online bagi tenaga pendidik dan kependidikan Fakultas Syari’ah, membenarkan hal itu di Premeir Hotel Padang, Sabtu, (11/6).

Saya secara bertahap telah membuka beberapa kali website Fakultas Syariah. Namun tampilan beritanya masih tahun-tahun sebelumnya tepatnya tahun 2020 dan tahun 2021, sementara saat ini telah tahun 2022. Apa yang menjadi kendalanya, inilah yang akan kita carikan solusinya secara bersama. Tapi yang pasti semua itu bisa di atasi.

Fakultas Syariah yang saya ketahui, selama ini dikenal banyak kegiatan. Dan kegiatan layak di publikasikan kepada anggota masyarakat kita, khususnya mahasiswa. Labor praktek peradilan, labor ilmu falak serta informasi program studi serta  fasilitas yang ada di fakultas ini segera di maksimalkan.  Dengan demikian orang akan tahu apa saja keunggulan dari Fakultas yang bergensi ini. Tidak hanya itu, para alumninya banyak yang telah berkiprah dalam berbagai lembaga, baik pemerintah maupun swasta dalam dan luar negeri. Ini jelas layak di ketahui oleh masyarakat karena bisa menaikan rightingnya dalam rangka memotifasi mahasiswa yang sedang kuliah saat ini,’’itu pendapat saya.

Pada bagian lain peserta workshop dari jajaran Fakultas Syariah serius mengikuti sesi demi sesi. “’Saya harus bisa mengoperasikan website ini. Karena, kita punya kewajiban untuk membesarkan lembaga ini. Selama ini saya belum mengetahui cara mengoperasikannya. Tapi setelah mengikuti workshop ini diyakini bisa mengisi website ini dengan informasi internal dan eksternal,,’kata Dahlan alias Gulo.

Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan & Keuangan (AUPK), Dr. Azharia Khalida, M.Ag, bersama Wadek Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Ridha Mulyani, SH, MH, bersama peserta lainnya dalam padangan mata pewarta, begitu antusias mengikuti acara ini. “Kita pasti bisa menggunakan sarana ini,’’sebut peserta. (tim kerja)

Foto

SERIUS—Suhanda dan Jumanudin dengan moderator Rizki Firman Nugraha, serius memberikan materi operasional website.

Prev Post

kampus idaman

Comments

Tinggalkan komentar

Kontak Kami