BERITA

26 Sep
Awesome Image

PELATIHAN SERVICE EXELLENT BERAKHIR / Dekan Ikhwan: Ayo Kita Bekerja Sungguh-Sungguh

Pelatihan service exellent (layanan prima) bagi tenaga pendidikan dan kependidikan di jajaran Fakultas Syar’ah UIN Imam Bonjol Padang, yang dilaksanakan selama tiga hari sejak Jumat hingga Minggu, (24 s.d 26/9) di Rocky Hotel Bukittinggi, secara resmi ditutup oleh Dekan Dr. H. Ikhwan, SH, M.Ag.

Disela-sela penutupan, Ikhwan menjelaskan bahwa pelatihan ini adalah sebagai langkah awal untuk pencerahan bagi petugas pelayanan untuk bekerja profesional sesuai dengan tema “ Menuju Era Digitalisasi Bekerja Prima, ikhlas dan tuntas”.

“Saya berharap mengerjakan tugas haruslah dengan mengedepan keikhlasan serta maksimal.  Membangun kesadaran dan kebersamaan adalah kunci sukses untuk mewujudkan Fakultas Syari’ah menuju kejayaan.

Hilangkan sikap malas serta menghindar dari tugas rutin. Karena orang yang suka malas-malasan dia akan merugi dan dipastikan tidak akan mendapatkan pahala.Dalam pelatihan yang sudah kita ikuti selama tiga hari dengan melibatkan narasumber yang profesional bedasarkan kompetensinya dan dipastikan menambah ke-ilmuan bagi peserta.

Pada sisi lain, berbagai keilmuan yang kita dapatkan dari instruktur itu harus kita aplikasikan atau diterapkan ke dunia akademik mulai dari tingkat fakultas hingga tingkat institut. Layanan untuk mendukung tridharma perguruan tinggi meliputi, pendidikan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat haruslah diterapkan.

Untuk mewujudkan hasil pelatihan ini, tambah Ikhwan didampingi Kabag TU Salman Wajdi, Warek Bidang Administrasi Umum, Keuangan dan Perencanaan Dr. Azhariah Khalida, M.Ag, Wadek Bidang Kemahasiswaan & Kerjasama Dr. Ridha Mulyani, SH, MH, Dekan Fakultas Adab & Humaniora Nelmawarni, M.Si, Ph.D serta mantan Wadek Bidang II Fakultas Syari’ah Dr. Yusnita Eva, S.Ag, M.Hum serta PNS di lingkungan fakultas.

Hemat saya, ditambahkan Ikhwan untuk menerapkan proses dan sistem kerja dengan layanan, prima, ikhlas dan tuntas dipastikan tidak sulit. Kata kuncinya, hanyalah bergantung dari cara kerja dan kemauan dari petugas yang diberi amanah untuk melayani. Salah satu contoh layanan dibidang akademik untuk mahasiswa berupa pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat bagi dosen serta mahasiswa, sudah ada yang menangani yakni bidang akademik fakultas bersinerji dengan bagian umum.

Sementara untuk layanan administrasi untuk semonar proposal skripsi, ujian komprehensif serta munaqasyah, sepenuhnya ditangani oleh empat masing-masing prodi atau jurusan mulai dari pembuatan dokumen penting berupa untuk penomoran Surat Keputusan (SK) yang diterbitkan oleh Ketua Prodi/Jurusan atas nama Dekan Fakultas, namun dalam kerjanya selalu berkoordinasi dengan bagian umum. Sehingga dokumen itu bisa diarsipkan secara baik dan benar sesuai dengan peraturan per-undang-undangan yang berlaku.

Ke depan harap Ikhwan, marilah kita pegawai di jajaran fakultas Syari’ah tanpa membeda-bedakan status sosal karena sama-sama berada dan mengabdi disini, tentunya pengabdian itu harus dengan sungguh-sungguh. Intinya, semua hasil kerja keras yang akan kita nikmati dan bawa pulang kerumah untuk pemenuhan kebutuhan keluarga kita, seharusnya mendapatkan keberkahan dari Allah swt. Dan kalau kita sudah bekerja dengan baik rezeki yng kita nikmati akan berkah,’’kata Ikhwan. (Nal)

DITUTUP- Dekan Fakultas Syar’ah UIN Imam Bonjol Padang, Dr. Ikhwan, SH, M.Ag, usai menutup acara pelatihan service exellent, Minggu, (26/9) di tingkat fakultas, berkesempatan foto bersama dengan para peserta. (afrinal aliman)

Comments

Tinggalkan komentar

Kontak Kami