BERITA

28 Sep
Awesome Image

Dekan Fakultas Syari’ah Ikhwan: “Mari Kita Berjihad Untuk Prodi Unggul”

Dekan Fakultas Syari’ah UIN Imam Bonjol Padang Dr. Ikhwan, SH, M.Ag, mengajak wakil dekan, ketua dan sekretaris program studi/jurusan untuk bisa memberikan kemampuan dan dedikasi terbaiknya untuk mewujudkan fakultas yang unggul. Pengabdian dan kerjasama dengan semua tenaga pendidik dan kependidikan harus bisa bersinerji tanpa melihat waktu dan situasi dan kondisi.

Kualitas dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang tersedia di Fakultas Syari’ah sangat menjanjikan untuk mewujudkan 9 (Sembilan) rencana program kerja Rektor UIN Imam Bonjol Padang priode 2021-2025 yang dinakhkodai oleh Prof. Dr. Martin Kustati, M,Pd bersama Warek Bidang Akademik & Kelembagaan Dr. Yasrul Huda, MA, Warek Bidang Administrasi Umum, Keuangan & Perencanaan Dr. Testru Hendra, M.Ag serta Warek Bidang Kemahasiswaan & Kerjasama Dr. Welhendri Azwar, M.Ag.

Dekan Dr. Ikhwan, SH, M.Ag, menegaskan hal itu saat serah terima jabatan (sertijab) Wakil Dekan, Ketua dan sekretaris Prodi/Jurusan di lingkungan Fakultas Syari;ah, Selasa siang, (28/9) di aula lantai II yang dihadiri segenap civitas akademika.

“Satu diantara 9 proker yang paling utama adalah menjadikan setiap prodi di lingkungan fakultas termasuk di antaranya adalah Fakultas Syari’ah harus berapliasi berakreditasi “A/Unggul”, walaupun satu diantaranya empat prodi sudah “A” yakni Hukum Keluarga (HK) ke depan harus menjadi Unggul. Sedangkan prodi Hukum Tata Negara (HTN) masih berakreditasi “B”, Hukum Ekonomi Syari’ah (HES) “B” dan Perbandingan Mazhab (PM) yang juga “B”, dalam waktu dekat harus bisa menjadi “Unggul”. Predikat ini sesungguhnya oleh masyarakat sangat ditunggu-tunggu. Sekiranya prodi sudah A atau Unggul maka dengan sendirinya akan berpengaruh kepada akreditasi Institut,’’terang Ikhwan.

Untuk mewujudkan semua itu, prodi/jurusan adalah pemain utama untuk kompetensi ini. Tapi, saya selaku dekan bersama wakil dekan dan tenaga kependidikan dan dosen serta alumni, segera berperan aktif dalam merealisasikan itu semua. “Saya akan kawal terus tugas demi tugas yang sudah dikerjakan oleh prodi tersebut. Tidak hanya sampai di situ saja, branding kita di tengah-tengah masyarakat harus diperlihatkan secara bersama dengan mengutamakan kekompakkan sebagai tim yang solid. Kita harus menjadikan lembaga dengan layanan prima dan kita yang mengabdi selama 7,5 jam sehari di fakultas ini harus dibarengi dengan semangat jihad,’’harap Dekan.

Disisi lain, Dr. Yusnita Eva, S.Ag, M.Hum sebagai perwakilan para wadek dan Kaprodi & sekretaris prodi, dalam kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa tugas di fakultas syari’ah selama priode 2017/2021, sesungguhnya secara de jure dan de facto memang telah berakhir sesuai dengan aturan yang berlaku. Tentunya, dalam tugas ini ada yang berhasil dan ada yang belum maksimal. Tapi, itulah kemampuan kami. Tentunya, tugas yang sudah diembankan itu kiranya bernilai sejarah dan diharapkan ridha Allah swt.

Dibalik sambutan tersebut sebagai perwakilan Wadek Priode 2021/2025, Dr. Abrar, M.Ag, mengaku kalau beban dan tugas ke depan di fakultas ini memang terasa berat. Tapi saya yakin dan berketetapan hati bahwa tugas ini akan menjadi ringan saat kita mau sama-sama melanjutkan oleh para pendahulu dengan berbagai program dan tujuan. Insya Allah dengan membaca Bismillahirrohmanirrohim dan dengan niat yang tulus ikhlas,  kerja keras dan jujur serta disiplin, saya yakin bisa menyelesaikannya. Kata kuncinya mari kita sering sejalan dan seiya sekata demi Syari’ah yang jaya, membanggakan serta bisa mewujudkan program kerja rektor dengan 9 agenda utama,’’katanya.  (nal)

Tek foto—

SERTIJAB WADEK—Dekan Fakultas Syari’ah Dr. H. Ikhwan, SH, M.Ag bersama Kabag TU Salman Wajdi, M.Si, mendengarkan sambutan Wadek I Dr. Abrar, M.Ag, saat mengikuti acara sertijab Wadek dan Kaprodi dan Sekretaris Prodi di lingkungan Fakultas Syari’ah. (afrinal aliman)

Comments

Awesome Image

Eleanore

, Jun 28, 2022

I have been surfing on-line greater than 3 hours these days, yet I by no means found any fascinating article like yours. It's lovely worth sufficient for me. In my view, if all web owners and bloggers made just right content material as you probably did, the net can be much more helpful than ever before. darkmarket list https://mydarkmarket.com

Tinggalkan komentar

Kontak Kami